Tentang Harga Laptop dan PC spek dewa

Aku bingung harus memulai ini dari mana. Jadi, setelah jalan-jalan di hitech mall surabaya (yang dulunya aku sering ke sana sama dia) aku mendapatkan banyak hal. Pertama-tama adalah soal perbedaan huruf pada seri prosesor laptop yang ternyata ngefek jauh. Harganya juga beda jauh.

Kedua adalah bahwa perempuan yang terlihat muda dan cantik, belum tentu masih anak SMA. Boleh jadi dia sudah punya anak.

Ketiga, buatku yang paling penting:

Adalah bahwa kita hidup tidak luput dari namanya sakit hati dan kecewa. Terkadang kita hanya ingin melepaskan rasa tidak enak itu dengan melupakannya. Ibarat buku diari, kita hanya ingin menyobek kenangan seseorang yang pernah berharga itu dari kehidupan kita. Kalau perlu dibakar habis bahkan abunya dilarung bersama angin sore di pelabuhan. Ya sesakit itu.

Tapi, kita lupa bahwa seseorang yang kau coba untuk lupakan itu, pernah kita bela mati-matian dan kita banggakan di depan teman-teman itu seberharga itu. Hanya karena beberapa kenangan buruk yang berujung pada rasa kecewa dan sakit hati memaksa kita untuk melupakannya.

Hidup tidak sebercanda itu. Pun soal perjuangan.

Ya kalau semisal memang sudah selesai, yaudah ikhlas. Kita wajib membuka lembaran baru dan menulisnya sesuai kemauan kita. Tapi, bukankah mensyukuri kenangan indah yang terjadi lebih menyenangkan daripada terus menerus mengutuk sakit hati dan membiarkannya terkubur begitu saja?

Seandainya saja beli laptopnya pas waktu diskon kemarin.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer